shock absorber

Alat sok breker

Bagian utama lain dari suspensi mobil adalah shock absorber. Bertentangan dengan namanya, shock absorber memainkan peran minim dalam menyerap dampak diambil oleh suspensi. Itulah pekerjaan musim semi. Sebuah shock absorber meredam dampak jalan dengan mengubah osilasi naik dan turun dari musim semi menjadi energi panas.

Tanpa shock absorber, musim semi yang telah menyerap energi akan melepaskannya dengan berosilasi pada tingkat yang tidak terkendali. Inersia musim semi menyebabkannya untuk bangkit dan ulur itu sendiri. Kemudian recompresses, tapi sekali lagi perjalanan terlalu jauh. Mata air terus bangkit pada frekuensi alaminya sampai semua energi yang awalnya dimasukkan ke dalam musim semi digunakan oleh gesekan. Efek ini bisa sangat merugikan stabilitas kendaraan.

Guncangan dan struts membantu mengontrol seberapa cepat suspensi diperbolehkan untuk bergerak, yang penting untuk menjaga ban dalam kontak dengan jalan. Kebanyakan desain shock absorber lebih tahan selama perpanjangan (Rebound) siklus daripada siklus kompresi. Hal ini karena siklus ekstensi mengontrol gerak bermunculan berat kendaraan (setengah dari suspensi dan segala sesuatu yang lain di atas suspensi). Siklus kompresi, di sisi lain, mengontrol gerakan unsprung berat (roda, ban, rem, dan setengah dari suspensi). Jelas, ada berat badan lebih banyak di bagian atas mobil dari berat unsprung di bagian bawah mobil.

Tujuan:

Fungsi utama dari shock absorber adalah untuk mengontrol atau meredam gerakan musim semi. Kurangnya kontrol Rebound (ekstensi shock) akan menyebabkan mengambang atau melenting naik, sedangkan redaman kompresi terlalu kaku dapat membuat kurangnya kontrol di medan kasar dan keras naik di jalan.

Guncangan melawan gerakan dengan menggunakan piston dan katup yang dipasang pada ujung poros dan langkah yang melalui cairan minyak tipis. Cairan harus melewati lubang, katup, dan slot di piston sebagai poros adalah membelai masuk dan keluar. Perlawanan dibuat ketika minyak dipaksa melalui bukaan pada setiap siklus. Pada dasarnya, guncangan dari dua desain: tabung kembar dan mono-tabung dan dapat berupa gas bertekanan atau tekanan "rendah". Kembar tabung benar-benar memiliki dua tabung: Bagian dalam tabung di mana pekerjaan dilakukan dan luar tabung reservoir yang memegang cairan ekstra.

Pada dasarnya, peredam kejut bertindak sebagai perpindahan energi perangkat yang menghilangkan energi kinetik (gerakan) dari mata air, mengubahnya menjadi energi termal (panas) dan mengusir panas ke atmosfer.

 

Fungsi Peredam kejut:

Ini terdiri dari sebuah silinder batin dilengkapi dengan kepala di mulut terbuka. Kepala juga mengacaukan ke reservoir luar yang tetap untuk mata dengan cara yang reservoir dijamin ke as roda. Di dalam silinder bagian piston slide. Posisi ini dijamin dengan batang piston yang tetap untuk mata lain yang dijamin ke frame. Bagian terluar batang piston dan reservoir ditutupi dengan penutup melindungi yang tetap dengan mata dan batang.

Kelenjar disediakan di kepala mencegah kebocoran cairan oleh gesekan di sekitar batang piston kemudian diteruskan ke ruang waduk melalui lubang pembuangan. Bagian dalam silinder dilengkapi dengan dua sistem satu katup yang tetap di bagian bawah sementara yang lain di piston geser. Kedua katup piston serta perakitan katup kaki memiliki cincin luar lubang dan cincin bagian dalam lubang meliputi oleh katup disk.

Bagian dalam silinder terisi penuh dengan cairan dan waduk setengah penuh. Ketika mata poros bergerak ke atas maka cairan harus mengungsi dari sisi bawah ke sisi atas piston. Pada kondisi ini cairan akan melewati lingkaran luar lubang dengan membuka disc katup.

Dalam kondisi ini ketika bagian atas silinder diisi sepenuhnya atau memiliki sedikit ruang maka cairan juga akan dipindahkan melalui cincin bagian lubang dari katup kaki dan tingkat cairan dalam resevoir akan naik. Demikian juga ketika mata poros bergerak turun maka cairan akan dipindahkan dari sode atas ke sisi bawah piston

Pada kondisi ini cairan akan melewati cincin bagian lubang dengan membuka disc katup. The vakum ditinggalkan oleh batang piston di dalam silinder dalam selama gerakan ini diisi oleh menggusur fluida dari reservoir ke silinder bagian dengan membuka katup disc cincin luar lubang katup kaki


0 komentar:

Posting Komentar