Kain Rem Mobil

Dari sepengetahuan dan  pengalaman yang penah saya alami, masalah yang sering dihadapi oleh pengguna avanza-xenia adalah pada shock absorber depan dan belakang. Shock absorber memang salah satu penujang kenyaman anda saat mengemudi,bila terjadi masalah pada shok absorber  avanza  anda berkendara menjadi  tidak nyaman. Biasanya  pengendara sering mengeluhkan  shock berekernya keras dan  bunyi  geladag-geledog  walaupun kondisi jalannya rata ini mengurangi kenyamanan anda  saat mengemudi.
Shock Breker Toyota Avanza

Shock Breker Toyota Avanza

Adapun  Tips dan Triknya adalah

    Memeriksa  shock avanza mobil anda ,perhatikan ada kebocoran oli pada permukaan shock absorber atau tidak,  periksa semua depan belakang. Bila ada kebocoran sebaiknya segera diganti,bawa avanza anda kebengkel resmi Toyota atau kebengkel biasa  anda service.
    Mengayun avanza anda dengan cara di dorong-dorong bagian atas pintu depan,dorong dan goyang-goyang.biasanya shock yang sudah mati atau bocor goyang atau bantingannya lebih keras.
    Check bagian suppot shock .dengan cara buka kap mesin lalu prhatikan karet suppotnya ada retak atau menonjo ke atas pada permukaan karetnya bila ada segera ganti bawa avanza anda kebengkel.dan yang ke
    Check link stabil depan belakang.

Bila sudah di check semuanya ,dan sudah melakukan penggantian shock yang bocor  lalu anda tes driv.dan pastikan semuanya nyaman tidak keras bantingannya dan tiadk adalagi bunyi.

Ooooouuups,….  masih ada satu lagi yang belum, walapun shock absorbernya sudah diganti depan belakang itu paling tahan 2 sampai 3 minggu.Kenapa….?dari pengalaman saya  bekerja di rental mobil

Custamer sering mengelukan bunyi pada  pada bagian shock belakang,padahal sudah diganti berkali-kali sapai- sampai saya bingung musti diganti yang kaya gimana lagi selain dari yang  original.sampai akhirnya  sarankan dibawa kebengkel resmi,dan dibengkel resmipun diganti lagi shocknya.tetapi itu belum menyelesaikan masalah karena  2 hari kemudian bunyi itu datang lagi,lagi lagi dan lagi.Sampai akhirnya saya  sarankan ke mekanik coba ganti Karet stabil belakang dan ternyata setelah diganti  karet link stabil belakang benyinya hilang dan tidak datang lagi.

Jadi ketika anda mengalami hal yang sama pada shock avanza anda sebaiknya anda ganti dulu  karet link stabil belakangnya.jadi anda bisa lebih hemat karena harga karet link stabilnya Cuma Rp.25.000”di bandingkan anda harus ganti-ganti  shock breker yang harganya jauh lebih mahal,sama seperti yang saya alami sebelum tahu permasalahannya sering ganti-ganti shock brekernya padahal shocknya masih bagus.dan sekarang saya tidak perlu banyak-banya lagi dech stock shock absorbernya,sekarang yang saya banyakin stocknya ya Cuma karet link stabil belakangnya dech.

0 komentar:

Posting Komentar